Gua dibilang mirip istri Ahmad fathonah cuy!

Berawal dari hebohnya berita Ahmad Fathonah yg ketangkep KPK, Septi Sanustika jd sering muncul di layar kaca. Bukan cuma di buletin berita tapi juga di infotainment. Gak heran kalo bnayk ibu ibu jadi sering liat sosok Septi Sanustika yang katanya pernah jadi penyanyi dangdut gitu.

Singkat cerita, seperti biasa gua makan di warung bambu, samirono, Yogyakarta. itu warung makan deket kampus gua. ibu ibu yang jualan tu ramah deh, suka perhatiin para pembelinya termasuk gua. Gua emang biasa makan disitu sama si mantan. Ehh si ibu suka tanya, "kok makan sendirian terus, mas nya mana?". Uda putus bu, kata gua dalem hati sambil senyum. Nah, itu hari si ibu tiba tiba ngomong, "mbak, tak rasa rasani miriiip itu mbak, yang ada di tipi". "Siapa bu?", jawab gw ramah sambil mau bayar tu makanan yg udah gua lahap. Si ibu sambil berusaha inget2 namanya bilang, "itu lho mbak istrinya Ahmaf Fathonah". Gw bales senyum aje lah langsung gw cabut.

Dalem hati gw, siapa sih Ahmad Fathonah, maklum gua mahasiswi pas pasan, boro boro ada tipi di kamar. intinya gw gak update berita berita di tipi, tapi gua juga kaga mau dibilang kuper. hahaha. gua langsung cabut kos sama motor kesayangan gua namanya si Begoo karena platnya B3900-NJA. sampe di kamar, gua inget besok kudu presentasi English for Secretary buat makul English for Specific Purposes. yaha mau tampil gua kudu beli kerudung nih. Tancep gas lah gua ke toko kerudung.

Biasa lah gua ke toko kerudung grosiran dan puas puasin cuci mata walo akhirnya cuma beli satu pashmina harga 20rb. gua tanya sama mbak yg jaga toko  kkerudung, "mbak boleh dicoba dulu ya?". gua ambil dua pashmina buat mastiin kalo itu match ama kulit gua yang sawo mateng. Ehh mbaknya jawab gini coba, "mbaknya pantes kok pake yg mana aja, soalnya mukanya manis kayak Septi sanustika". "Septi sanustika iyu sapa lagiii coba", gumam gua dalem hati.

Besoknya, gua presentasi ESP, keren deh presentasi di kelas gua. maklum kelas gua bisa dikatakan kelas unggulannya Pendidikan bahasa Inggris UNY 2010 (kata gua ama temen sekelas aje) hahaha muji kelas sendiri. Sang dosen pun muji muji penampilan kelompok kami. uuuuuups sang dosen langsung interupsi gini, "Sorry, Sekar, I feel you look like someone, Do you feel so?", Gw jawab aje "OK maam, I know the things in your mind, please dont say it Maam" sambil mohon2 manja tapi kaga lebay. Sang dosen gak kehabisan akal, beliau langsung tanya audiences, "Do you feel so?". Anak anak pada ngrenyit mikirr, ahhh lega rasanya temen2 gua juga pada gak punya tipi. Directly gua berbisik, "Sefti Sanustika?". "Allright, Septi Sanustika...... bla bla bla" gua lupa pokoknya kelas berakhir.

Nah, setelah itu gua cabut tu KKN di daerah Klaten. Sang Kepala Sekolah yg ganteng namanya pak Udin bilang begini, "Eh, tak rasan rassani kamu tu mirip septi ya" dengan sangat cool dan sopan. "Iya pak, Bapak orang kesekian yg bilang begitu".

karena sibuk KKN, gua jadi jarang ngajar les di daerah jalan Magelang. Nah kebeneran bingiit tuh gua lagi selo dan butuh doku. Yaudah gua hubungin ibu Samini buat ngelesin anaknya namanya si Iffah. Seperti biasa gua boleh datengg kapan aja ke saana waktunya gua yang atur karena anaknya gak mau saama orang lain, maunya sama gua. gua orangya sabar dan telaten, gaul juga bahasanya kata orang orang sih. kalo lagi ngelesin di sana gua dikasih makan, kadang bakso, es campur dll. pokoknya perut kkenyang deh. Yaaa tapi gua jaim lah, kaga gua lahap semuanya juga kalik.. gua bisa ngobrol ngobrol sama bu samini sebelum pamitan. Karena kikuk, gua curhat dikit. "Bu, emang aku mirip Septi Sanustika ya?". Ibunya langsung ketawa, "deeek (manggil anaknya), bener kan kaata ibu, mbak sekar mirip yang ditipi yang ibu tunjukkin itu".
GUBRAAAAAAAAAAAAAAAAK

dan lain lain... 



Komentar