Prospek Citra Raya Cikupa Tangerang

Secara geografis Citra Raya terletak di bagian barat Jakarta. Ada apa dengan barat Jakarta?
  1.       Pertumbuhan property paling masif saat ini di Indonesia yaitu, barat Jakarta
  2.        Pengembangan properti paling bagus hari ini di Jabodetabek, Barat Jakarta
  3.       Kenaikan harga property paling tinggi di jabodetabek, barat Jakarta

Kenapa? Hanya di barat Jakarta lah secara infrastruktur saat ini sudah lebih baik daripada daerah yang lain. Karena
  •   Terdapat bandara Soekarno Hatta yang merupakan gerbang utama jalur internasional.
  •  Dekat dengan pelabuhan Merak.
  •  Tersambung dengan tol Jakarta-Merak, ini penting! karena area barat Jakarta menghubungkan dua pulau besar di Indonesia, Jawa dan Sumatera. Jadi kita percaya bahwa selama ada tol Jakarta Merak, area ini tidak mungkin sepi. Jika tidak sepi maka akan sangat bagus untuk perlintasan kegiatan perdagangan, industrial dan jasa.
  •  Adanya rencana tol dari serpong ke balaraja lalu ke bandara

Lokasi Citra Raya Cikupa
Yuk!! Kita lihat potensi secara mikronya. Untuk wilayah Barat Jakarta, core lokasinya terbagi tiga:
  •  Puri Indah yang pertumbuhannya sangat masif di tahun 2000
  •  Serpong yang begitu amat sangat booming di tahun 2005-2012. yang namanya property itu pertumbuhannya menyebar pemirsa. Sepong harganya udah tinggi, yang ditandai dengan mulai muncul banyak apartment. Apartment menunjukkan bahwa orang orang sudah keberatan untuk beli hunian landed. Orang cari dong rumah alternatifnya dimana. Tapi sekali lagi, alternatif yang memenuhi syarat sebuah township yang terintegrasi.
  •  Cikupa yang mulai menjadi primadona di tahun 2015.

Kita tahu Puri Indah sudah berkembang luar biasa. Serpong juga. Nah sekarang area yang akan berkembang adalah area Cikupa. Kenapa karena hampir sebagian besar investor dari luar negeri (China Jepang) sangat ekspansive di  Indonesia. Mereka bekerjasama dengan perusahaan lokal, membuat usaha patungan membentuk JVO, contohnya Mitsui Fudosan. Kenapa? Karena mereka memandang bahwa barat Jakarta ini sangat prospektif. Kedua, hanya di area Cikupa saat ini yang paling cocok untuk membuat township. Sisanya, Serpong dan Puri Indah sudah tidak cocok untuk dibuat township karena harganya sudah terlalu mahal. Untuk landed udah gak mungkin. Jadi naiknya jadi high land.

Untuk apartment, bukan tidak ada marketnya tetapi kompetisinya begitu tinggi. Supply nya lebih banyak dari demand dari marketnya. Beda dengan residential yang tidak banyak pilihan yang skalanya township. Rata rata yang skalanya township harganya sudah begitu mahal. Jadi area Cikupa sampai area Maja itu alternatif utama jika kita bicara hari ni tentang residential yang berskala township. Kan di tempat lain ada yang murah murah, tapi di gang nya gang. Areanya tidak terintegrasi. 


Oh iyaa,, yang saya maksud disini, residensial yang terintegrasi  ditandai dengan:
  • 1.       Boulevard besar
  • 2.       Lingkungan nyaman
  • 3.       Dekat dengan fasiitas umum, sosial dan ibadah
  • 4.       Penembangan kota terencana
  • 5.       Infrastruktur dekat dan mendukung

Yang prospektif hari ini adalah yang harganya affordable yang skalanya township. Kalo kita ngomong Cikupa salah satunya adalah di Citra Raya. Tapi paling tidak Citra Raya sudah lebih unggul dalam tiga hal
  • 1.       Populasinya sudah benar benar ada. Penduduk realnya sudah mencapai 65.000 jiwa di dalam township Citra Raya. Bukan kota hantu. Walaupun dulu pas saya masih SD (1998-2000an) Citra Raya ini masih sangat sepi, naik angkot dari depan patung kuda sampai perumahan buntut kuda (Serdang Asri) terasa sangat lama. Ditengah perjalanan masih banyak dijumpai penggembala kerbau dan kambing. Ketika melewati area Lippo (Lingkungan Poek = Lingkungan gelap) ada cerita khas anak anak yang mengatakan bahwa diatas jam delapan malam ada kuntilanak memakai jepitan berwarna orange. Dang gue percaya!! Hahahhaahha ...  Zaman mister gepeng. Upps nyimpang. Kembali ke Citra Raya yuk,,
  • 2.       Fasilitasnya sudah ada. Bukan Janji. Dan akan terus berkembang.
  • 3.       Banyak developer sudah membangun di area Cikupa. Tapi siapa yang masuk area tersebut pertama kali, lebih diuntungkan. Tau dong siapa yang masuk duluan? Yups Citra Raya.
  • 4.       Relatif sangat dekat dengan Jakarta.
  • 5.       Dikelilingi lebih dari 500 perusahaan. Keitung gak populasi real di luar Citra Raya yang notabene kalau JJS (Jalan Jalan Sore), Ngabuburit, Malam mingguan, Olahraga dan berkumpul itu di Citra Raya. Saya kasih bocoran nih, populasinya mencapai 240.000 jiwa.

Jadi kesimpulannya tentang Citra Raya, harganya paling affordable dibanding Serpong dan Puri Indah. Skalanya sama sama township. Areanya hanya 5 km dari karawaci, 10 km dari serpong dan 20 km dari Puri Indah
Ditengah2 serpong dan karawaci, ada Legok
Ditengah tengah Karawaci dan Cikupa, ada Curug.
Ini master Plan Citra Raya.
Citra Raya Cikupa

Yang sudah ada:
Yang akan dibangun:


Keunggulan Citra Raya yang lain:
  • 1.       Scecara geografis Citra Raya tidak dilewati sungai, jadi bebas banjir, bebas SUTET,
  • 2.       Berkonsep Eco-Culture.
  • 3.       Sistem saluran drainase lingkungan tertutup
  • 4.       Kabel listrik rata rata underground
  • 5.       Ada danau yang fungsinya bukan hanya sebagai penyejuk alami
  • 6.       Biological septictank
  • 7.       Resapan biopori
  • 8.       Jalan cor beton
  • 9.       Air bersih standar PAM
  • 10.   Lampu penerangan jalan umum LED
Tanya seputaran Citra Raya pada orang yang seumur hidupnya di Citra Raya. Jangan salah orang.
Feel free to ask about Citra Raya Properties to Prety SH 082.225.224.992


Komentar

  1. salam perkenalan
    Bila mempunyai permasalahan dengan AIR atau Pengolahan Air Limbah Di Perusahaan,Pabrik2,Perumahan dan Lingkungan ANDA.Kami PT SURYA PRIMA PHARMA dengan Brand ADVANCED REGENERATIVE SYSTEM (ARS) adalah International Trading & Development Company yang berkonsentrasi dibidang AIR, ENERGI dan PANGAN.
    Perusahaan Kami dapat memberikan SOLUSI Terbaik dalam Penanggulangan AIR BERSIH dan AIR MINUM serta PENGOLAHAN AIR LIMBAH. Peralatan kami menggunakan media buatan Jerman (Watch Water) yang sudah terbukti dan diakui di Eropa, Amerika dan Afrika. Selain itu juga bisa diterapkan pada BOILER,COOLING TOWER,Savage Treatment Plant / Wastewater Treatment Plant, serta Proses Produksi seperti : Permen, Minuman, Makanan dan lain sebagainya.
    Filterrisasi System Air ini juga sangat Cocok untuk Perikanan,Peternakan,Perkebunan juga jadi AMAN untuk KESEHATAN dan Lingkungan... Ingin Consultasikan masalah tersebut bisa menghubungi contact person dibawah ini....Tks
    Best Regards,
    ekoy
    Advance Regenerative System
    PT. SURYA PRIMA PHARMA
    Hp : 0878 7737 8189 / 0853 1990 6668
    Email : ekoy88ars@gmail.com
    Web Site : www.ars-indonesia.com

    BalasHapus

Posting Komentar