Sejarah Batu Kalimaya Maja Raya

Sejarah Singkat Batu Kalimaya πŸ™‡πŸΌπŸ™‡πŸ»‍♀

Hai, kali ini Prety mau bahas tentang batu kalimaya (Opal) yang terkenal sebagai salah satu batu akik terbaik dunia karena warnanya yang berkilau sekaligus menenangkan. Batu ini sudah terkenal sejak zaman Romawi tahun 30 SM yang pada saat itu harganya sama dengan 2000 ekor kuda yang bagus. 😱Wow fantastis!!! Kalimaya adalah sebutan warga lokal karena batu ini banyak ditemukan di Kali Maja, Lebak, Banten.

Udah tau lokasi kalimaya, #ehh kali Maja belum? πŸ€” Sekilas aja ya, Maja itu nama kecamatan di daerah Lebak, Banten. Wiiiiih jauh bener Lebak bro! Eitts jangan salah, Maja adalah pintu gerbang menuju Lebak dimana berbatasan langsung dengan Tangerang sekaligus Serang. Maja juga dilewati oleh stasiun kereta dari dan menuju Jakarta. Hmmmm masih no sense??

Ngomongin tentang Maja, apa sih yang lagi jadi trending topic tahun ini? Hari gini gak ada alasan untuk ketinggalan informasi papa bro!! Yupp, semua lagi pada geger gregetan karena PT. Ciputra Residence sedang membangun “A New Integrated Township”, “Citra Maja Raya” di Maja. Lokasinya, selangkah dari stasiun Maja, jalan utama Tangerang – Rangkasbitung dan yang pasti dekat dengan kali Maja πŸ˜„(Bisa buat berburu batu Kali aja, eh kalimaya #noneguarantee). Dan harganya itu broo mulai dari 152juta sudah ppn dll. Udah ah segitu aja infonya. Prety promonya di halaman berikutnya ya papa bro dan mama cant...! Coming soon.. 😘

Komentar